Evaluasi Penentuan Desa Binaan DI Kecamatan Halongonan Timur

Evaluasi Penentuan Desa Binaan DI Kecamatan Halongonan Timur

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Padang Lawas Utara, Ny. Ade Aan Rostiani Andar Amin Harahap beserta rombongan mengunjungi Desa Huta Baru Nangka Kecamatan Halongonan Timur dalam rangka evaluasi penentuan desa binaan yang akan diperlombakan tahun 2020 ke tingkat Provinsi Sumatera Utara dengan kategori IVA Test dan Pencegahan Stunting, Senin (27/01/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Halongonan Timur, Muzni Lelo Halomoan Harahap, S.STP., M.SP., Kepala Desa Huta Baru Nangka, Sahur Harahap serta pengurus PKK Desa Huta Baru Nangka.

Ketua TP PKK Kabupaten Padang Lawas Utara Ny. Ade Aan Rostiani Andar Amin Harahap menyampaikan, TP PKK Kabupaten Padang Lawas Utara akan terus berupaya membantu pemerintah untuk menyejahterakan masyarakat. Salah satunya, penanganan stunting demi terciptanya sumber daya manusia yang unggul. Dengan mencegah stunting kita sudah menyelamatkan masa depan Negara dan anak-anak kita khususnya di Padang Lawas Utara.

Stunting ini merupakan masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yang tinggi badannya lebih rendah dari standar seusianya. "Dengan upaya pencegahan stunting ini semoga anak-anak Indonesia khususnya di Kabupaten Padang Lawas Utara dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal dengan disertai kemampuan emosional sosial dan fisik yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi dan berkompetisi di tingkat global", ujar beliau. 

Dipost Oleh Super Administrator

No matter how exciting or significant a person's life is, a poorly written biography will make it seem like a snore. On the other hand, a good biographer can draw insight from an ordinary life-because they recognize that even the most exciting life is an ordinary life! After all, a biography isn't supposed to be a collection of facts assembled in chronological order; it's the biographer's interpretation of how that life was different and important.

Post Terkait

Tinggalkan Komentar